Thursday, April 30, 2015

Character Building and Motivation Training SMP 1 Ulujami

“Kakak, tadi memotivasi saya banget”, pesan singkat dari nomer yang saya tidak kenal. Namun demikian, saya yakin dia adalah salah satu peserta yang mengikuti acara “Character Building and Motivation Training for The Ninth” di SMP 1 Ulujami, Pemalang. Saya berbagi inspirasi pada 300an lebih siswa kelas IX selama 4 jam. Sebagaimana yang diharapkan sekolah bahwa para siswa perlu dibekali dengan pembangunan karakter dan motivasi untuk persiapan UN.


Tepatnya Rabu, 29 April 2015 atau H-4 ujian nasional tingkat SMP diselenggarakan SMP Ulujami, Pemalang menyelenggarakan training pembangunan karakter dan motivasi untuk siswa kelas IX. Sudah diakui oleh umum bahwa keberhasilan seseorang tidak semata-mata ditentukan dari kecerdasan yang dimiliki tetapi juga karakternya. Berapa banyak orang yang cerdas, berhasil secara materi tetapi masih juga bersikap tidak jujur (korupsi, menipu, tidak memiliki empati)? Jika bisa tentulah, kesuksesan itu bukan hanya di mata manusia tetapi di mata Allah SWT.

Bagi anda yang ingin mengundang saya jadi pembicara, bisa langsung kontak ke 085 737 578 678


Saya merasa senang diberikan kesempatan untuk berbagi terutama oleh sekolah-sekolah. Generasi muda menjadi tumpuan masa depan orangtua, masyarakat, agama, dan bangsa. Di balik segala tingkahnya, mereka memiliki potensi yang luar biasa jika mendapatkan bimbingan yang tepat. Dengan berbagi inspirasi ke sekolah-sekolah, saya sendiri merasa menjadi bagian yang ikut berkontribusi untuk kebaikan. Bukankah salah satu amal yang tidak terputus itu adalah ilmu yang bermanfaat? Itulah salah satu yang saya suka dari berbagi inspirasi dari pengalaman dan ilmu psikologi yang saya pelajari.


Saya juga senang mendapati antusias para peserta saat acara. Beberapa orang peserta melanjutkan komunikasi melalui kontak maupun sosial media. Ada pula yang sudah lama sekali, mereka berkabar dan sudah menjadi orang yang berhasil. Karena itu, mari terus berbagi inspirasi. Semoga membawa kebaikan-kebaikan. Aamiin.
Buat adik-adik peserta Character Building and Motivation Training for The Ninth” di SMP 1 Ulujami, Pemalang,
“Semoga kalian lulus semua dan mendapatkan nilai-nilai yang baik. Selamat menempuh jalan sukses kalian masing-masing. Wujudkan impian-impian kalian. Good luck”

0 komentar:

Post a Comment