Saturday, April 4, 2015

Inspirasi dari Batu Akik

Seperti batu akik, awalnya hanyalah seonggok batu. Setelah melalui proses digerinda, diasah, dibentuk, dihaluskan sampai dipasangkan dengan cincin akik jadilah batu akik yang mahal. Butuh ketekukan, kesabaran, daya tahan, dan kegigihan dalam proses menghasilkan batu akik. Di tangan seorang ahli pembuat batu akik, batu yang awalnya tak berharga menjadi mahal dan bernilai tinggi.
Begitu pula dengan pribadi seseorang, di dalam setiap diri ada potensi hebat. Siapa saja yang dengan tekun dan sabar mengasahnya, yakinlah akan menjadi orang hebat pula. Dalam proses menghebatkan diri, butuh teman juga guru yang menjadikan potensi itu muncul dan menemukan titik terbaiknya.

(Klik gambar untuk sumber gambar)

Dari semua itu, batu akik tetaplah batu. Ingatlah, jangan sampai menjadikan batu akik sebagai kesombongan. Mentang-mentang memiliki batu akik yang mahal. Demikian pula, ketika sudah menjadi orang sukses, ingatlah tidak perlu menyombongkan diri karena pada dasarnya setiap manusia Tuhan cipta dari tanah dan akan kembali menjadi tanah. Buat apa menyombongkan diri? Selamat meng-akik-kan diri. ^_^

0 komentar:

Post a Comment