Thursday, May 26, 2011

APA RAHASIA SUKSES, “Dari Terbatas Jadi TERATAS?”


MERAH yang BERGAIRAH! MERAH cerminan KEBERANIAN! MERAH, itulah darah yang mengalir menghidupi setiap bagian tubuh! Karena itulah cover MASTER from minder berwarna MERAH. Melihat covernya sudah merasakan GAIRAH, BERANI HIDUP MENDOBRAK keminderan. Anda akan teringat buku MASTER from minder setiap kali melihat warna MERAH. Buku yang membuat anda BERSEMANGAT! Warna MERAH dalam setiap paragraf selanjutnya akan mengingatkan diri anda yang bersemangat
“Tidakkah menakjubkan jika mendapati orang-orang yang awalnya biasa-biasa saja tetapi kemudian menjadi orang luar biasa?” Mereka yang terhimpit dalam kondisi sulit kemudian BANGKIT MELEJIT! Keadaan awalnya serba terbatas kemudian menjadi TERATAS! Orang yang culun, ragu, minder lalu bangkit menjadi guru, MASTER kesuksesan.
Saat anda mulai membaca tulisan berikut, anda akan merasakan perasaan luar biasa dan anda ingin mengikutinya. Semua orang tahu penemu spektakuler lampu pijar, dialah Thomas Alfa Edison. Kemungkinan besar anda juga tahu bahwa saat kecil dia dianggap sebagai anak yang tidak berbakat dan tidak pandai matematika. Bahkan dia dikembalikan ke orangtuanya karena tidak bisa mengikuti pelajaran sekolah. Saat dia sudah besar, munculah ide gilanya ingin menemukan lampu pijar. Bagaimana tidak gila? Dia mati-matian memperjuangkan ide yang pada saat itu tidak mudah dicapai, mustahil. Berapa kali dia gagal? Sepuluh kali? Seratus? Seribu? Berapapun itu dan bagaimanapun orang mengatainya gagal, dia mengatakan bahwa dirinya bukan gagal tetapi justru dia berhasil menemukan ratusan bahkan ribuan bahan yang tidak efektif untuk lampu pijar. Dan akhirnya kita patut berterima kasih atas hasil karyanya; dunia kita jadi terang benderang, membaca buku, menonton TV, aktifitas kantor, dan berbagai kegiatan di malam hari bisa kita lakukan. Dari kondisi sulit, dia MELEJIT!” Dialah salah satu MASTER kesuksesan.
Cobalah amati lingkungan sekeliling anda, maka anda akan menemukan mereka yang terhimpit dalam situasi yang sulit, terbatas, ragu untuk maju, dan keminderan. Coba bayangkan apa yang terjadi di masa depan. Merekalah yang nantinya menjadi penerus-penerus bangsa ini. Merekalah harapan utama orangtua untuk meraih hidup lebih baik. Betapa cerahnya masa depan dengan kebahagiaan ketika mereka bangkit dari kondisi keterbatasan. Keterbatasan ekonomi, rasa tidak percaya diri akan potensi, minder untuk bermimpi, dan berbagai hambatan lainnya. Betapa nanti akan bisa kita lihat mereka menjadi orang-orang sukses, berjas kantor tetapi tetap tahu andap asor (sopan santun), bermobil mewah lagi banyak sedekah, seorang pejabat tetapi tetap merakyat. Suatu saat nanti akan terdengar kabar bahagia perihal perjuangan mereka berhasil meraih cita-cita. Rasa bangga bagi sekolah, guru-guru, orangtua, teman dan siapa saja yang pernah menyumbangkan semangat bagi mereka.
Bayangkan kira-kira bagaimana guru, orangtua, teman, saudara mendapati orang hebat seperti Habibie. Ingat Presiden kita, Bapak BJ Habibie? Orang sempat meremehkan hasil karyanya tetapi banyak orang tahu bahwa dialah orang hebat di negeri ini yang bisa membuat pesawat terbang. Melalui IPTN, Indonesia berhasil menerbangkan pesawat pertamanya buatan Indonesia sendiri yaitu N-250 Gatotkaca. Bayangkan saja, seorang anak yang ditinggal ayahnya pada usia 14 tahun tetap tegar dan bersemangat. Ibunya senantisa memotivasinya untuk memiliki cita-cita yang tinggi, bekerja keras, dan tetap baik dalam agamanya. Rudi, begitu panggilan akrabnya kemudian melanjutkan ke ITB lalu mendapatkan beasiswa kuliah di Jerman. Nilai-nilainya luar biasa; 9,5 (cum laude) untuk jenjang diplomatnya dan summa cum laude untuk jenjang doktornya. Puncak karir beliau menjadi orang nomer 1 Indonesia dan di Jeman beliau menjadi warga kehormatan. Bagaimana guru Habibie bangga dengan muridnya tersebut.

Anda tentu akan merasa sangat bahagia bisa membantu mereka yang terbatas menjadi teratas karena saya sendiri telah membuktikannya dengan buku saya, MASTER from minder. Ada perasaan gembira ketika mendapati sms dari para pembaca yang begitu antusias untuk bangkit dari keminderan. Mereka begitu bersemangat seolah mendapatkan air segar di tengah kehausan karena terik matahari siang. Ada semacam kilatan di pikirannya bagaikan cahaya terang dalam kegelapan malam. Jalannya jadi semakin kelihatan. Ada pula seorang ibu dengan suaminya yang dalam salah satu acara bedah buku MASTER from minder sampai mengusulkan, Usul mas, materi bukunya dibuat training atau workshop”. Dia datang sekeluarga dengan suaminya. Hebat lagi, peserta dari Lampung datang untuk menghadiri bedah buku MASTER from minder di Ponorogo.
”Bagus, buku MASTER from minder bagus bagi banyak orang!” Ya, meskipun saya menjelaskan buku MASTER from minder bagus bagi pelajar, mahasiwa, guru, dosen, tidak tergantung jenis kelamin dan status, mereka takkan mengundang saya menjadi pembicara sekarang juga atau mengubungi saya untuk meminta mengisi bedah buku melalui jadibijak@yahoo.com kecuali tersedia bonus yang menggerakkan mereka.
Itulah sebabnya dalam acara MASTER from minder, saya memberikan lebih dari harga tiket acara itu sendiri. Bonus, waktu 60 menit setelah acara untuk sharing dan konsultasi. Dan itulah yang membuat acara MASTER from minder ramai dengan peserta dan antusias penyelenggaranya. Ditambah lagi dengan suplemen setelah acara yang bisa didapatkan kapanpun melalui website pribadi saya www.parimansiregar.blogspot.com dan FB Inspiring Man, bisa berdiskusi melalui chat box.
Saya terkesan dengan semangat pengunjung di website pribadi saya www.parimansiregar.blogspot.com. Mereka meminta saya untuk mengisi seminar, training, bedah buku, dan berbagai acara pengembangan diri untuk mendapatkan pengalaman saya menjadi HRD selama 3,5 tahun lebih di Beastudi Etos Semarang juga pengalaman menjadi nara sumber Mutiara Pagi di Tri Jaya FM Semarang. Pengalaman yang akan berguna bagi para peserta dan siapapun yang senang jika dirinya berhasil. “Mereka hebat, mengirimkan kabar kesuksesannya beberapa waktu kemudian setelah membaca atau mengikuti bedah buku MASTER from minder”. Anda akan tertarik mengikuti trainingnya dan semakin merasa anda percaya diri meraih impian yang anda inginkan. Kuat "Menapaki Hidup, Menggapai Kesuksesan", sebagaimana kesan Koordinator Forum Indonesia, Hendra Sugiantoro dalam kompasiana.com. Anda lebih BERSEMANGAT sekarang untuk sukses!

3 comments: