Monday, May 11, 2015

Edi Susanto: Drop Out 2 Kali, 22 Bulan Tulis 7 Buku

“PERNAH mengalami kondisi buruk, tidak membuat Edi Susanto berputus asa. Ia justru yakin, dalam kondisi semacam itu ada pesan Tuhan yang harus ditangkap. Ia kemudian membulatkan tekad mengembangkan diri. Menurutnya, cara itulah yang harus dilakukan supaya bisa segera bangkit”, (www.portalsemarang.com)
Dua kali drop out tidak membuatnya putus asa tetapi justru melejitkan potensinya. Edi Susanto sebenarnya sudah menyelesaikan Tugas Akhirnya di jurusan D3 Perpajakan tetapi karena merasa tidak pantas memperoleh ijazah, ia tidak mendaftarkan diri ikut wisuda. Edi Susanto merasa tidak menikmati jurusan perpajakan. Ia menginginkan jurusan kedokteran dan mencoba untuk mendaftar jurusan tersebut beberapa kali tetapi gagal.

Kesenangannya membaca buku psikologi dan motivasi akhirnya membuat Edi Susanto tertarik dunia psikologi. Ia kemudian mendaftarkan diri dan masuk psikologi Undip. Saat itu, ia hanya sampai semeter 4 dan memutuskan berhenti karena permasalahan finansial.
Kegagalan berulang menjadikan Edi Susanto memiliki keinginan menata kembali kehidupannya. Ia merasa bahwa jalan suksesnya adalah mealalui wirausaha. Edi Susanto kemudian merintis bimbingan belajar untuk anak Sekolah Dasar karena dulu ia juga memiliki prestasi yang baik dan ingin mengjari anak-anak belajar sehingga prestasi mereka baik. Perjuangannya tidak mudah dalam merintis usaha tersebut. Namun demikian, pada akhirnya, ia menuai hasil yang menggembirakan. Kini omsetnya sudah lebih dari 35 juta tiap bulan dan ada sejumlah cabang di beberapa daerah.
Selain bimbingan belajar, Edi Susanto juga menuangkan inspirasi perjalanan meraih kesuksesan dalam bentuk buku. Sepanjang Maret 2009 sampai Maret 2011, sekitar 22 bulan di Susanto menulis 7 buku. Kini, sudah banyak buku-buku yang dia tulis dan diterbitkan penerbit-penerbit ternama di Indonesia.
Selain menulis dan mengembangkan usaha bimbingan belajar, Edi Susanto juga mengembangkan gerai usaha gerai buku di sejumlah daerah. Edi Susanto juga memiliki acara di radio. Setiap sepekan sekali mengisi acara inspirasi keuangan di radio Sindo Tri Jaya FM Semarang. Ia juga menerima banyak permintaan untuk mengisi acara seminar, training, dan bedah buku karya-karyanya. Melalui akun facebooknya, Edi Susanto tidak segan untuk berbagi inspirasi meraih kesuksesan. Saya sendiri pernah mengisi acara di Perpustakaan Umum Yogyakarta bersama dengan Mr. Edi Susanto. Orangnya memang inspiratif. 
Berikut video perjalanan sukses dari Edi Susanto:
Bagi anda yang ingin mengundang saya jadi pembicara, bisa langsung kontak ke 085 737 578 678



Dari Edi Susanto, kita belajar bahwa kesuksesan itu hak siapa saja yang mau mengusahakannya. Selamat meraih kesuksesan. Selamat berkarya. 

1 comment:


  1. Pak Edi emang inspiratif. Apalagi di bukunya 100 pikiran yang mencerahkan dan memperkaya hidup

    ReplyDelete